Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin meminta jajaran aparatur pemerintahan di lingkungan pemerintah kota agar meningkatkan pelayanan dan kualitasnya kepada masyarakat.

"Kami meminta seluruh aparatur negara di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh agar terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat," kata Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin di Banda Aceh, Senin.

Selain itu, Zainal Arifin juga mengingatkan aparatur jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh meningkatkan kedisiplinan kerja sehingga tidak menjadi keluhan masyarakat.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin juga mengingatkan aparatur daerah tidak merasa puas atas pengakuan dan pencapaian yang diraih selama ini. Apalagi selama ini, Pemerintah Kota Banda Aceh banyak meraih penghargaan inovasi daerah.

Menurut dia, pencapaian atau prestasi yang telah diraih tersebut merupakan motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan disiplin kerja sehingga masyarakat merasa terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Pelayanan kepada masyarakat diharapkan terus ditingkatkan karena itu adalah fungsi utama suatu pemerintahan. Tingkatkan terus inovasi-inovasi yang sesuai dengan kemajuan zaman, karena pelayanan pun membutuhkan inovasi yang tepat, cepat, mudah dan terintegrasi," kata dia.

Kepada para kepala satuan kerja perangkat daerah, Zainal Arifin juga meminta agar senantiasa memberi contoh dan menegakkan disiplin kepada seluruh jajaran pegawai atau aparatur yang dipimpinnya.

"Kami ingatkan agar semua kepala satuan kerja perangkat daerah terus memantau dan mengevaluasi setiap perilaku pegawai yang barangkali belum sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS," kata Zainal Arifin.

Pewarta: Haris SA

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018