Singkil (Antaranews Aceh) - Peduli akan nasib puluhan korban kebakaran di Dusun Harapan, Desa Ujung, Aceh Singkil, Provinsi Aceh Selasa (6/2) dini hari, sejumlah pemuda menggalang dana dari pengguna jalan yang melintas di Pulosarok, Aceh Singkil, Rabu.

Pantauan wartawan, pemuda Pulosarok mengatas namakan Persatuan Warga Pemuda Pemudi Pulo Sarok (PWP3S) melaksanakan penggalangan dana di persimpangan titik pertemuan antara Jalan Bahari, Jalan Syeikh Hamzah Fansury dan Jalan Syekh Abdurrauf Assingkily di desa itu.

Penggalangan dana berjalan tertib dan sejumlah pengendara yang melintas dengan suka rela untuk memberikan bantuan sumbangan yang digalang pemuda.

Koordinator pelaksana penggalangan dana Yasmi kepada wartawan mengatakan, aksi sosial yang digelar sebagai aksi solidaritas atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Ujung, tepatnya di Dusun Harapan.

Kegiatan ini, kata Yasmi, dilaksanakan dua hari berturut - turut yang dilakukan hanya di persimpangan Pulo Sarok dan Simpang Komplek Perumahan BRR.

"Setelah uangnya nanti terkumpul akan kami serahkan langsung kepada Pos Korban kebakaran Desa Ujung, guna mengurangi beban musibah kebakaran yang melanda 12 KK di Desa itu," kata Yasmi.

Terpantau, selain pemuda Pulosarok sejumlah mahasiswa setempat juga gelar aksi galang dana, dengan versi berjalan, pintu ke pintu.

Sebelumnya Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin Sik melalui Kapolsek Singkil Iptu Syamsuar kepada wartawan mengatakan musibah kebakaran yang melanda 13 unit Rumah dan toko di Desa Ujung, Aceh Singkil, Provinsi Aceh Selasa(6/2) sekira pkl 00.10 Wib, sehingga menyebabkan kerugian mencapai Rp2 miliar, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018