Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan PSJ Pagar Air dari Kabupaten Aceh Besar tampil sebagai juara turnamen sepakbola Keutapang Dua Club (KDC), setelah di final menekuk Pelor Lhong Raya, Banda Aceh 1 - 0 (1- 0) di lapangan KDC, Banda Aceh, Kamis (8/2) sore.

Gol semata wayang yang mengantarkan PSJ sebagai kampiun hasil tendangan Andi Leo menit ke - 28.

Panitia pertandingan, Ibnu Afrizal melaporkan, PSJ sebagai juara mendapatkan hadiah uang tunai Rp14 juta plus tropi.

Afrizal menjelaskan sedangkan Pelor sebagai juara ke dua mendapat hadiah Rp10 juta plus piala, juara ke tiga bersama Serantau FC dan Al - Manar, masing - masing mendapat hadiah Rp 3 juta plus tropi.

Sebutnya, hadiah untuk tim juara diserahkan langsung oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, sekaligus menutup kejuaraan sepakbola dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-54 KDC.

Laga final tim dari Aceh Besar dan Banda Aceh ini berlangsung seru dan mengundang perhatian banyak penonton terutama suporter kedua tim ini.

PSJ maupun Pelor  tampil dengan permainan menyerang silih berganti dan menjaga ketat pertahanan.

Tim Pagar Air yang dimotori Jasadi dalam suatu serangan menggoyahkan pertahanan Pelor yang dikawal Dani, Iqbal, Pello, sekaligus  berhasil mencetak gol melalui tendangan Andi Leo yang memperdaya Satria di bawah mistar menit ke - 28.

Ketinggalan 0 - 1 di babak pertama ini menyentak Nanda dan kawan-kawan, lalu berusaha untuk membalas lewat serangan namun gagal menghasilkan gol.

Sebaliknya Parman dan kawan-kawan berusaha menambah gol namun tidak berhasil.

Babak kedua, PSJ dan Pelor tetap saling menyerang dan menjaga ketat pertahanan,  sehingga skor  0 - 1 tidak berubah untuk kemenangan anak -anak Pagar Air.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018