Aceh Besar (Antaranews Aceh) - Leupung Cut menjadi tim pertama dari grup C memastikan diri maju ke delapan besar kejuaraan sepakbola antar gampong se-Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, setelah mengalahkan Lambaro Samahani 4 -1 di lapangan Putra Samahani, Rabu (14/2) sore.

Empat gol Leupung Cut dihasilkan melalui kaki Ikhwan menit ke-16 dan 51. Edi menit  ke-21 dan Dedi menit 46. Sedangkan gol Lambaro Samahani hasil sontekkan Naufal menit ke-10.

Kemenangan tersebut, Leupung sudah mengumpulkan nilai 9, hasil tiga bermain, tiga kali menang, sehingga memimpin klasemen sementara grup C. dan memastikan diri lolos ke delapan Besar. Dalam grup ini bercokol Leupung Cut, Lambaro Samahani, Lam Ara Eungkit dan Reuleung Gelumpang.

Pertandingan partai kedua dari grup C kejuaraan yang berlebel Sulaiman Cup ini, Lambaro Samahani lebih dulu mencetak gol menit ke-10, setelah Naufal memperdaya kiper Leupung  Leupung Cut, Malek.

Begitupun Edi dan kawan-kawan cepat bangkit setelah kebobolan satu gol, sekaligus mampu mengendalikan permainan dan unggul dalam menyerang.

Leupung Cut akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 -1 melalui lesakan kaki Ikhwan menit 16. Bahkan ,menambah dua gol lagi melalui kaki Edi dan Dedi menit ke-21 serta 28, sehingga skor menjdi 3 – 1. Ikhwan menutup kemenangan menjadi  4 -1, menit ke-51. 

Panitia pertandingan Muttaqin melaporkan pada pertandingan partai pertama dari grup D, Tumbo Baro ditahan imbang 2-2 oleh Leubok Batee.

Gol Tumbo Baro dicetak oleh Maula menit 14 dan Farhan menit 48. Sedangkan dua gol Leubok Batee akibat gol bunuh diri pemain Tumbo, Riqial menit 25 dan Hendri menit 53.

Muttaqin mengatakan bahwa Kamis (15/2) tidak ada pertandingan, karena ada acara maulid di Samahani. Pertandingan dilanjutkan Jum’at (16/2). Laga pertama dari grup C, Lam Ara Eungkit lawan Reuleung Geulumpang. Partai kedua dari grup A, Lam Ara Cut versus Cot BakTrieng.

 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018