Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan kantor pelayanan PT Taspen (Persero) sudah layak berada di kabupaten setempat seiring luasnya wilayah yang dilayani perusahaan tersebut.

"Sudah saatnya ada kantor cabang Taspen di Takengon yang melayani empat kabupaten, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di sela-sela pertemuan dengan Kepala PT. Taspen cabang Lhokseumawe di ruang kerjanyai di Takengon, Kamis.

Ia menjelaskan selama ini penerima manfaat layanan Taspen dari empat kabupaten wilayah tengah Aceh harus mengurus segala sesuatu ke Taspen cabang Lhokseumawe.

Menurut dia dengan luasnya wilayah dan pihak yang harus dilayani oleh PT. Taspen khususnya di wilayah tengah Aceh dirinya menila perusahaan tersebut perlu membuka kantor cabang yang bertempat di Takengon dalam upaya memberikan kemudahan kepada pensiunan.

"Keberadaan kantor Taspen nanti akan memudahkan pelayanan pensiun yang selama ini relatif jauh," katanya.

Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe, Khairul mengatakan terkait permintaan tersebut pihaknya akan meminta pertimbangan atasan untuk merealisasikan hal tersebut.?

"Kami nanti akan meminta pertimbangan atasan terkait permohonan pak bupati," katanya.

Khairul menyebutkan saat ini pihaknya melayani 5.513 Pegawai Negeri Sipil Aceh Tengah yang menjadi peserta Taspen, dari jumlah tersebut sebanyak 161 orang pensiun pada tahun 2017.

"Selama ini kami sangat terbantu dengan kerja sama dari Dinas Pengelola Keuangan dan BPKSDM dalam pencairan dana pensiun Pegawai Negeri," kata Khairul.

Pertemuan tersebut juga ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota Taspen pejabat negara kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah.***4***

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018