Aceh Besar (Antaranews Aceh) – Kesebelasan Lam Ara Eungkit dan Cot Bak Trieng  menjadi dua tim terakhir yang maju ke delapan besar kejuaraan sepakbola antar gampong se-Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Lam Ara Eungkit maju ke delapan besar setelah dalam pertandingan terakhir penyisihan grup C menang besar 5 – 0 atas Reuleung Geulumpang, di lapangan Putra Samahani, Aceh Besar, Jumat (16/2) petang.

Sedangkan Cot Bak Trieng dari grup A,yang bertanding pada partai kedua di lapangan yang sama dengan Lam Ara Cut, menang 2 - 1.

Panitia pertandingan Muttaqin melaporkan dengan berakhirnya penyisihan grup, delapan tim lolos ke delapan besar yaitu dari grup A, Teudayah, Cot Bak Trieng. Grup B; Leubok Buni, Reuleung Karing. Grup C Leupung Cut, Lam Ara Eungkit. Grup D yaitu Lamsiteh Cot dan Tumbo Baro.

Sementara itu, Lam Ara Eungkit yang turun pada pertandingan pertama jauh lebih unggul dari Reuleung Geulumpang, sehingga mengendalikan permainan dan menyarangkan lima gol.

.Lima gol Lam Ara Eungkit dicetak Amu ke-20, iqbal menit  48. Azwar menit 38 dan 53 serta Raju menit 34.

Sedangkan di pertandingan kedua, Cot Bak Trieng menang 2 -1 melawan Lam Ara Cut. Laga kedua tim tersebut berlangsung seru.

Lam Ara Cut unggul lebih dulu melalui Habibi menit ke 22. Akhirnya Cot Bak Trieng berhasil membalikkan keunggulan melalui  gol yang diciptakan Amu menit 43 dan 51.

Muttaqin menjelaskan pertandingan delapan besar kejuaraan sepakbola berlebel Sulaiman Cup ini menggunakan sistim gugur, dimulai Senin (19/2). Pertandingan Pertama, Teudayah melawan Lam Ara Eungkit, sedangkan laga kedua Leupung Cut berhadapan dengan Cot Bak Trieng.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018