Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto menyatakan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang melakukan pendaratan darurat pesawat jenis Shark Aero yang dipilotinya itu dalam keadaan sehat walafiat.
 
"Saya tidak tahu secara detail kronologisnya, terkait adanya pesawat mendarat darurat itu benar dan untuk Pak Irwandi Yusuf dalam keadaan sehat," katanya di lokasi kejadian di Pantai Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu.

Pesawat pribadi Gubernur Irwandi Yusuf terpaksa mendarat darurat di bibir pantai Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Peukan Bada Iptu Firmansyah menambahkan mendaratnya pesawat Irwandi secara tiba-tiba diketahui saat pihak Navigasi Udara Bandara SIM memberitahukan adanya pesawat yang mendarat tiba-tiba di lokasi Lam Awe, Peukan Bada Aceh Besar.


"Kami dapat informasi dari Badan Keamanan Laut ada pesawat yang mendarat di lokasi pantai Lam Awe, langsung kita ke lokasi" katanya.

Pantauan di lokasi kejadian, pesawat Shark Aero yang dilebeli Hanakaru Hokagata milik Irwandi mengalami patah sayap di bagian kanan akibat mendarat mendadak.

Masyarakat di sekitar lokasi dan daerah lainnya terus berdatangan untuk menyaksikan pesawat milik orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu yang mendarat darurat di bibir pantai Lam Awe Aceh Besar.

Aparat kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian dan para teknisi juga terlihat membongkar sayap pesawat milik orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Sesuai agenda Irwandi Yusuf menempuh perjalanan dari Calang, Aceh Jaya menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar untuk melakukan konferensi pers terkait kunjungannya ke beberapa kabupaten/kota.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018