Aceh Besar (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Tumbo Baro dan Reuleung Karing menyusul Teudayah serta Cot Bak Trieng ke semi final kejuaraan sepakbola Sulaiman Cup, se Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, setelah menang atas lawan-lawanya di laga delapan besar yang digelar di lapangan Putra Samahani, Selasa (20/2) sore.

Di laga delapan besar Tumbo Baro mengalahkan Leubok Buni dengan skor 3 - 2 lewat adu finalti, setelah bermain tanpa gol dalam 2  x  45  menit.

Begitu juga, Reuleung Karing bermain kacamata dengan Lamsiteh Cot dalam dua babak, sehingga untuk menentukan satu tim ke semi final dilakukan adu finalti. Dalam tos ini dimenangkan Reuleung Karing 5 - 4.

Dengan kemenangan itu, Reuleung Karing dan Tumbo Baro melangkah ke semi final, menyusul Teudayah dan Cot Bak Trieng yang sehari sebelumnya berhasil meraih kemenangan.

Panitia pertandingan Muttaqin melaporkan, pada laga partai pertama Leubok Buni menguasai jalannya permainan atas Tumbo Baro, namun tidak berhasil mencetak gol.

Sebaliknya, sebut Muttaqin, Tumbo Baro yang mengandalkan serangan balik, juga tidak mampu memperdaya kiper Subhan yang berdiri di bawah mistar Leubok Buni. Akhirnya kedua tim harus melakukan adu finalti.

Sementara di partai kedua Reuleung Karing menumbangkan kandidat juara sekaligus tuan rumah, Lamsiteh Cot dengan skor 5 - 4 juga melalui adu finalti, setelah bermain 0 - 0 dalam 2 x 45 menit.

Pada pertandingan ini Lamsiteh banyak menguasai jalannya permainan tapi selalu digagalkan oleh pemain bawah Reuleung Karing yang dikapteni Ruben.

Pertandingan semi final akan digelar, Kamis (22/2) di lapangan Putra Samahani, Aceh Besar. Berhadapan
Teudayah dengan Tumbo Baro. Laga semifinal Kedua, Cot Bak Trieng melawan Reuleung Karing.


Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018