Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 631 pelajar SMP dan SMA di Banda Aceh mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) setempat Hamdani di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Minggu (25/2/).

Dalam kesempatan itu, Hamdani meminta kepada tim seleksi agar melakukan penilaian dengan fair dan objektif.

"Saya minta tidak ada titipan, hanya yang memiliki kemampuan terbaik yang akan lolos," tegas Hamdani.

Hamdani mengungkapkan kontingen Popda Banda Aceh mengusung target juara Umum pada perhelatan Popda Aceh ke-15 yang akan digelar di Takengon, Mei 2018.

"Sesuai permintaan Pak Wali, target kita kali ini juara umum. Seleksi ini benar-benar kita manfaatkan untuk mencari atlet-atlet terbaik guna memenuhi target tersebut," jelasnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh atlet mengikuti proses seleksi dengan serius dan menunjukkan kemampuan terbaik, sehingga bisa terpilih memperkuat kontingen Popda Banda Aceh.

Ia menjelaskan dari 631 atlet yang mengikuti seleksi, akan dipilih 148 atlet untuk ditempa dalam pemusatan latihan yang dimulai Maret 2018.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Banda Aceh, Jauhari S.Sos melaporkan, 631 atlet yang diseleksi merupakan siswa dari sejumlah SMP dan SMA di Banda Aceh.

Sebutnya, para pelajar mengikuti seleksi di 11 cabang olahraga selama tiga hari.

11 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam seleksi tersebut yaitu sepakbola, bola voli, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, atletik, pencak silat, karate dan taekwando.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018