Banda Ace (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan berupa makanan, pakaian, dan tenda kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Senin (26/2) malam.
 
Penyerahan bantuan secara simbolis diterima mewakili korban yakni Taufiq dan Angkasa di Posko Bantuan di Masjid Al Mukmin di Lorong Kelapa, Desa Lamgugop, Selasa.

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh juga menyalurkan bantuan sembako sumbangan dari masyarakat melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012 Bank Syariah Mandiri (BSM) yang diserahkan Ketuanya Qamaruzzaman Haqny melalui Kepala Desa Lamgugob Syauqi, S. Ag.

Sebelumnya telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa tujuh unit rumah warga, dua di antaranya ludes terbakar, yakni milik Taufiq dan Hayatun. Sedangkan empat unit rumah lainnya mengalami rusak di bagian belakang dan depan.


Wali Kota Aminullah yang didampingi Kepala Dinas Sosial Marzuki dan Ketua DPRK Arif Fadilah menyatakan, kejadian ini merupakan musibah yang tidak bisa dihiondari dan ini merupakan kehendak Allah SWT.

Namun demikian, di balik musibah ini tentu ada hikmahnya, yakni agar semua warga lebih berhati-hati menjaga keamanan rumahnya, terutama yang berasal dari api.
"Kami mengimbau warga yang meninggalkan rumah agar dicek terlebih dahulu agar benar-benar aman," katanya.

Disebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Banda Aceh terhadap warganya yang mengalami musibah, terutama menghadapi masa panik.

Selanjutnya, Kepala Desa Lamgugop Syauqi atas nama warga menyampaikan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh yang telah menyalurkan bantuan ini, sehingga diharapkan bisa meringankan beban keluarga.

Ia berharap Pemko Banda Aceh memberi bantuan rumah kepada korban apalagi di antara mereka ada yang kondisi ekonominya kurang mampu.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada PMI Banda Aceh yang telah memberikan bantuan tercepat untuk massa panik, semoga PMI terus mendapatkan donasi dari masyarakat.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menjelaskan, PMI Banda Aceh turut berduka atas musibah ini, semoga apa yang dibantu ini bisa meringankan sedikit beban yang dihadapi oleh korban kebakaran.

Tambahnya juga, bantuan masa panik ini berasal dari donasi para dermawan yang dikirim via rekening BSM 7070202012 Rekening atas nama PMI Peduli Sesama PMI Banda Aceh.

Pewarta: Heru

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018