Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Pertamina MOR I Terminal Bahan Bakar Minyak Krueng Raya Aceh Besar Provinsi Aceh melalui program CSRnya memberikan pelatihan ketrampilan berupa otomotif dan las kepada pemuda di daerah setempat.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan wirausahawan baru di bidang bengkel motor dan las," kata Operation Head Pertamina MOR I Terminal BBM Krueng Raya, Arjuna di Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan pelatihan ketrampilan yang dilakukan perusahaan tersebut diikuti sebanyak 20 orang pemuda yang terpilih dari Gampong/desa Mon Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

"Mereka yang ikut dalam program pelatihan ketrampilan ini merupakan pemuda-pemuda yang telah terpilih dan nantinya menjadi bekal bagi mereka untuk mengembangkan usahanya," katanya.

Ia menjelaskan dua puluhan pemuda tersebut mendapatkan ketrampilan secara intensif di Balai Latihan Kerja (BLK) guna meningkatkan kemampuan dan keahliannya di bidang pengelasan serta otomotif.

"Kami berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh wirausaha baru dan juga dapat membuka lapangan kerja baru bagi pemuda lainnya, terutama di kawasan tempat TBBM Krueng Raya," katanya.

Ia mengatakan kegiatan pelatihan ini dari program CSR Pertamina MOR I Terminal BBM Krueng Raya tersebut bekerja sama dengan Rumah Zakat Aceh.

Menurut dia, kegiatan pelatihan tersebut juga merupakan bentuk dukungan Pertamina untuk menciptakan kemandirian dan meningkatkan kesejahteraann bagi masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini juga dapat membekali para peserta dengan kemampuan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di masa mendatang," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018