Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Persita Tangerang menang 2 - 1 ( 2 - 1) atas Blitar FC dalam lanjutan turnamen sepakbola berlebel "Piala Presiden Persiraja" di lapangan Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (13/3) malam.

Dua gol Persita diciptakan Aldy Al Achya menit ke-1, dan Heriansyah menit ke-14, sedangkan gol Blitar FC dihasilkan melalui kaki Basori menit ke-45.

Kedua tim bermain dalam tempo sedang di babak pertama maupun babak kedua. Namun para pemain Persita mengendalikan permainan di babak pertama ini.

Para pemain besutan Elli Idris, langsung melakukan serangan cepat saat pertandingan baru dimulai, dan berhasil membobolkan gawang Blitar yang dijaga Endang Subrata menit ke-1 melalui kaki Aldy Al Al Achya.

Gol tercepat selama turnamen ini dari Persita, sempat mengagetkan para pemain tim besutan Suimin Diharja, yang tak menyangka terjadinya gol di menit pertama itu.

Unggul 1 - 0, anak-anak dari tim berjuluk Pendekar Cisadane ini terus melakukan serangan gencar ke pertahanan Blitar yang rengang.

Satu serangan cepat, Ledi Utomo dan kawan membuat kacau area finalti Blitar. Heriansyah yang dapat bola cantik melakukan tembakan berhasil merobek jala Endang Subrata, menit ke-14.

Unggul 2 - 0, Persita masih terus meningkatkan tensi serangan, namun tidak berhasil menambah gol, karena barisan belakang Blitar yang dijaga Aldo Claudio, Basori, Riyan Ardiansyah, dan Nanang Setya mulai ketat mengawal wilayahnya.

Blitar tidak mau kehilangan gengsinya sebagai juara liga III musim lalu sekaligus promosi ke liga II, membalas serangan lewat bola terobosan.

Upaya tim yang berjuluk laskar Bung Karno ini, berhasil membuat skrimit di area finalti dua menit babak pertama menjelang turun minum (injury time) dan membobol gawang Andi Prayoga. Gol ini diciptakan Basori menit ke-45, sehingga memperkecil skor 1 - 2.

Babak kedua, permainan kedua tim berlangsung imbang. Persita dan Blitar saling menyerang lewat tensi permainan mulai meningkat.

Usaha lini depan Persita maupun Blitar tidak mampu mencetak gol dari sejumlah peluang. Kedudukan bertahan 2 - 1 hingga wasit Abdullah dari Sabang, meniup pluit panjang. Persita menang 2 - 1.

Pertandingan selanjutnya, Rabu (14/3) malam, Blitar akan ditantang Persika Karawang.

Asisten Pelatih Persita, Leo Soputan mengatakan dalam pertandingan terakhir timnya ini hanya mencari formasi untuk dievaluasi menghadapi kompetisi Liga II.

Pelatih Blitar, Suimin Diharja menyebutkan, para pemainnya bermain normal sambil beradaptasi lapangan pada pertandingan pertama ini. "Hasil ini, saya tidak puas karena baru tampil," katanya.

Klasemen Sementara
1. Persiraja   2  1  1  0  3  1  4
2. Persita      3  1  1  1  2  3  4
3. Persika     2  1   0  1  3  3  3
4 Blitar FC    1  0   0  1  1  2  0

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018