Langsa (Antaranews Aceh) - Muzakir M Jamil alias Acong terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Langsa, Propinsi Aceh, melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Hotel Harmoni Langsa, Minggu.

Ketua penyelenggara Muswil DPW Partai Aceh Kota Langsa, Furqan menuturkan, terpilihnya mantan kombatan tersebut setelah diusulkan seluruh peserta Muswil dengan suara bulat.

Berdasarkan mekanisme yang berlaku, kata dia, bila hanya satu bakal calon yang diusung peserta, maka ditetapkan sebagai calon tunggal dan dinyatakan aklamasi.

"Seluruh peserta dari unsur pimpinan sagoe maupun Komite Peralihan Aceh (KPA) mendukung saudara Acong dengan suara bulat," jelas Furqan.

Ia menjelaskan, forum Muswil tersebut memiliki 51 hak suara yang merupakan utusan dari Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) se-Kota Langsa, Tuha Peut DPW Partai Aceh Kota Langsa, KPA dan pengurus lainnya.

"Kesemua pemilik suara mempercayakan saudara Acong sehingga ditetapkan sebagai ketua terpilih masa bakti 2018-2023, mengantikan ketua sebelumnya, Iskandar yang telah habis periodesasinya," papar Furqan.

Sementara, Muzakir M Jamil alias Acong menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader partai lokal tersebut, atas kepercayaan pada dirinya sebagai pemangku tampuk kepartaian lima tahun kedepan.

Ia bertekad akan menjaga amanah yang diberikan dengan sebaiknya dan berusaha membawa kemajuan pada Partai Aceh Kota Langsa.

"Ucapan terima kasih kepada semua yang mempercayai saya. Hal sama juga terucap kepada saudara Iskandar atas kerja kerasnya dalam mengawaki DPW Partai Aceh pada periode sebelumnya," ujar Acong.

 

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018