Kutacane (Antaranews Aceh) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan gedung Mapolres Aceh Tenggara yang dibangun sejak 2015 di kawasan Babussalam, Kutacane, Senin, dengan menelan dana Rp13,2 miliar.

Dalam sambutannya, Kapolri Tito Karnavian, mengatakan dengan peresmian gedung baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan semangat polisi di daerah itu guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tito juga berpesan perlunya kerjasama yang baik semua pihak di daerah itu untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Aceh Tenggara.

Sementara Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim mengatakan gedung Mapolres tersebut telah dibangun sejak tahun 2015 di kawasan Babussalam, Kuta Cane, dengan total dana Rp13,2 miliar.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri di Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Martuani Siregar, Kapolda Aceh Irjend Rio S Djambak, Kapolda Sumut Irjend Paulus Waterpauw, Anggota DPR RI Muslim Ayub dan Nasir Jamil, Bupati Gayo Lues Muhammad Amru, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, dan Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Usai peresmian, Bupati Bener Meriah Ahmadi, berkesempatan memberikan bubuk kopi Arabika Gayo kepada Jendral bintang empat tersebut sebagai cinderamata dari daerah penghasil kopi terbesar di Aceh.

Tito sendiri mengaku sering mendengar nama kopi Arabica Gayo yang telah dikenal dunia karena mutu dan memiliki kualitas citarasa terbaik.

"Saya sering dengar namanya, tapi belum pernah ada yang berikan," canda Tito.

Kapolri Tito Karnavian bersama para bupati wilayah tengah di Provinsi Aceh itu kemudian juga menggelar pertemuan tertutup di pendopo Bupati Aceh Tenggara.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018