Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak kalangan pemuda berperan aktif menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba).

"Kalangan pemuda harus berperan aktif menyosialisasikan bahaya narkoba. Apalagi kalangan anak muda rentan terhadap penyalahgunaan narkoba," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota ketika menerima audiensi pengurus komunitas anak muda di Banda Aceh, Jambo Community. Dalam pertemuan tersebut, Jambo Community menyampaikan beberapa rencana kegiatan amal yang akan mereka gelar.

Wali Kota mengatakan, pihaknya terus mendukung berbagai kegiatan anak-anak muda, termasuk Jambo Community. Dukungan tersebut diberikan agar kalangan anak muda memiliki kegiatan positif.

Dengan banyak kegiatan positif, lanjut dia, seperti olahraga dan lainnya, dapat menjauhkan anak muda dari penyalahgunaan narkoba serta tindakan negatif lainnya yang bisa merusak masa depan generasi mendatang.

"Karena itu, kami terus mendorong anak-anak muda Banda Aceh kreatif dan berinovasi dengan kegiatan positifnya. Dan terpenting, untuk terus menyosialisasikan bahaya narkoba," kata Aminullah Usman.

Sebelumnya, Ketua Jambo Community M Ikhsan mengatakan, komunitas yang dipimpinnya berencana menggelar kegiatan amal berupa pameran lukisan dan hasil seni lainnya pada April 2018.

"Kami juga akan memamerkan produk usaha kecil menengah. Dari hasil penjualan nanti, beberapa persennya akan kami sumbangkan ke Suriah," ungkap M Ikhsan.

Selain itu, M Ikhsan mengungkapkan Jambo Community terbentuk dua tahun silam. Komunitas ini telah melakukan beragam kegiatan sosial, keagamaan, dan kepemudaan.

"Bukan hanya di Banda Aceh, Kami juga memiliki perwakilan di seluruh Aceh. Kami juga siap untuk mendukung setiap kegiatan Pemerintah Kota Banda Aceh," pungkas M Ikhsan.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018