Takengon (Antaranews Aceh) - Para pemuda dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Generasi Gayo (IPG) melakukan aksi donor darah dengan mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon, Sabtu.

Aksi sosial para pemuda ini dilakukan dengan cara menawarkan langsung donor darah kepada pasien di rumah sakit tersebut yang memang membutuhkan donor darah.

Sekretaris IPG, Riza Simahate, kepada wartawan mengatakan aksi tersebut merupakan kegiatan perdana IPG pasca organisasi itu terbentuk pada 24 Maret 2018.

"Jadi kita ke rumah sakit donorin darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kita ingin masyarakat tahu bahwa IPG ada untuk membantu masyarakat dalam segala hal," tutur Riza.

Dalam aksi sosial tersebut IPG akhirnya melakukan donor untuk dua kantong darah sesuai kebutuhan pasien di RSUD Datu Beru Takengon.

"Darah yang dibutuhkan adalah golongan A. Jadi sesuai kebutuhan kita hanya mengikutsertakan dua orang pendonor," kata dia.

Ke depannya, Riza menuturkan bahwa IPG akan siap bergerak untuk membantu masyarakat di Aceh Tengah dan Bener Meriah di bidang sosial.

Organisasi ini, kata Riza, nantinya juga akan punya kegiatan-kegiatan sosial dan akan selalu dekat dengan masyarakat.

"IPG selalu siap kapan pun dan dimana pun jika masyarakat membutuhkan. Insya Allah kami siap membantu," ujar Riza.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018