Idi (Antaranews Aceh) - Setelah bergulir isu perombakan kabinet beberapa pekan, akhirnya Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, mengambil sumpah dan melantik puluhan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab setempat di Idi, Senin.  
 
Prosesi pelantikan dipusatkan di Aula Serbaguna Idi. Pelantikan dan pengukuhan sumpah jabatan disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat dan Ketua MPD, MAA serta puluhan tamu undangan lainnya.

Pejabat eselon II yang dilantik antara lain, Mohd. Mukhtar (Kadis Perhubungan), Dr. Maimun (Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Mukim Gampong), Rusydi (Kepala Dinas Syariat Islam), Iskandar (Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM), M. Reza Rizki (Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Adlinsyah (Kadis Kesbangpol).

Eselon III yang dilantik antara lain dr. H. Edi Gunawan, MARS (Direktur RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur), T Muyazir Camat Darul Aman), Zulkhaidir (Sekretaris Dinas Syariat Islam), dr. Sasilia, M.KT (Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah).

Pejabat eselon IV yang dilantik antara lain Ratih Kusumarini sebagai Kasubbag Tata Usaha Pimpinan Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur.

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un dalam bimbingannya mengharapkan pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, terutama dengan bawahannya, sehingga berbagai fungsi bidang diketahui untuk dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada.

"Hindari penyimpangan dan penyelewengan dalam bekerja, sehingga pejabat tidak berurusan dengan hukum. Jangan melakukan korupsi, baik memperkaya diri sendiri atau orang lain, karena korupsi musuh negara dan diharamkan dalam agama," tegas Syahrul bin Syama’un.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018