Banda Aceh] (Antaranews Aceh) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh Sahidal Kastri berharap peserta lomba karya tulis dan lomba pidato kependudukan tahun 2018 dapat menjadi juara nasional pada tahun itu.

"BKKBN Aceh pada tahun 2013 dan 2014 berhasil menjadi juara satu nasional untuk lomba pidato kependudukan kategori remaja. Semoga dapat diraih kembali juara nasional pada tahun 2018 ini," katanya di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan lomba pidato dan karya tulis tersebut merupakan bagian dari penguatan pendidikan kependudukan melalui anugerah kencana tahun 2018 yang telah dimulai sejak 2013.

Sahidal berharap para peserta lomba pendidikan kependudukan tersebut nantinya dapat menyebarluaskan informasi pelaksanaan lomba sehingga berguna bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

"Kami juga berharap agar dapat terciptanya pola fikir yang berwawasan kependudukan dan tentunya hal ni akan dilakukan secara berkelanjutan melalui program KKBPK," katanya.

Ia juga berharap kepada generasi muda Aceh dapat mengerti pendidikan kependudukan, karena manusia sebagai pelaksana pembangunan sekaligus penikmat hasil pembangunan itu sendiri.

"Ketika pembangunan itu tidak berbasis kepndudukan ini namanya pembangunan yang tidak bermanfaat bagi manusia, dan hal ini masih banyak kita temukan, karena itu kita ingin menguatkan generasi ini melalui lomba pidato maupun karya tulis, sehingga mereka ke depan bisa lebih cerdas jika menjadi pemimpin," kata Sahidal Kastri.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018