Lhoknga (Antaranews Aceh) - Hatrick Acong mengantarkan kesebelasan Red Star Lhok Kruet melaju ke-16 besar turnamen HUT Klub Carlos ke-28, sekaligus membenam Persekap Peuniti, Banda Aceh dengan skor 3 - 0 dalam lanjutan penyisihan grup B sistem gugur, yang digelar di lapangan Carlos Lhoknga, Jumat (6/4) sore.

Tiga gol bagi kemenangan Red Star dicetak Acong menit ke-26, 43 dan 54.

Dengan kemenangan tersebut, Lhok Kruet menjadi tim ke-14 melaju ke-16 besar menyusul Persiwa Leupung, Cobra 89 Beutong, Bina Muda Aceh Besar, Mata Ie FC Montasik, Peska 85 Aneuk Galong, Bintang Muda FC Lamno, Aron FC, Sinar Sukma FC Sibreh, Putra Samahani FC, Al-Manar FC Ulee Kareng, Studio 86 FC Montasik, Lhoong FC, 13 FC Aceh Selatan. Sedangkan Persekap tersingkir dari turnamen ini.

Tim asuhan Hasbullah dalam laga tersebut lebih menguasai jalannya pertandingan dengan pola permainan bola dari kaki ke kaki yang bergulir cepat.

Sebaliknya, para pemain Persekap meski telah berusaha mengimbangi permainan cepat anak-anak Lhok Kruet, Aceh Jaya ini, namun Bucek dan kawan kawan sulit untuk bisa leluasa melakukan tekanan ke pertahanan Red Star.

Red Star dengan permainan bola-bola cepat, kerap membahayakan gawang Persekap yang dikawal Ifandi.

Di menit-menit awal babak pertama Red Star langsung menekan pertahanan tim dari Gampong (desa) Peuniti ini, sehingga menghasilkan sejumlah tendangan berbahaya.

Usaha anak - anak Lhok Kruet berhasil mencetak gol ke-26, melalui tendangan keras Acong.

Unggul 1 - 0, Gatuso dan kawan-kawan terus melakukan serangan gencar untuk menambah gol. Kembali menit ke-43 Acong merobek jala Persekap. Kedudukan pun menjadi 2 - 0 untuk anak-anak tim dari Aceh Jaya ini.

Di babak kedua ritme permainan tidak berubah diterapkan dua kesebelasan, tetap dalam tempo sedang.

Para pemain Red Star lagi-lagi menguasai jalannya permainan di babak ini. Dari serangan dengan umpan terobosan, Acong berhasil menciptakan gol ke-tiga menit ke-54, sekaligus hatrick baginya.

Tertinggal 0 - 3, pasukan Hermansyah mencoba memperkecil kekalahan, lewat serangan cepat yang dibangun dengan kerjasama antar lini.

Namun upaya Persekap ini selalu saja gagal untuk mencetak gol. Kedudukan 3 - 0 bagi kemenangan tim dari Aceh Jaya bertahan hingga wasit Helmi meniup pluit panjang.

Pertandingan lanjutan penyisihan grup A, di lapangan yang sama, Sabtu (7/4) Azones FC Ajun, melawan Putra Cotglie.
 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018