Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin menyampaikan apresiasi kepada pemuda dan warga Gampong (desa) Lambhuk yang bekerja keras menggelar turnamen sepakbola.

Apresiasi tersebut disampaikan Zainal ketika membuka turnamen sepakbola HUT ke-69 Gampong Lambhuk, di lapangan stadion mini Lambhuk, Sabtu (7/4) sore.

Ia menilai turnamen ini memberi dampak positif bagi pembinaan sepakbola di Banda Aceh.

Kecuali itu, sebutnya, memberikan kesempatan kepada pemain muda di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk memperlihatkan kemampuan mereka bermain bola.

"Turnamen ini juga dinilainya sebagai ajang melahirkan talenta-talenta sepakbola yang kemudian diharapkan dapat tumbuh menjadi pemain profesional", ujarnya.

Zainal mengharapkan,  para pemain nantinya bisa memperkuat klub-klub besar di Aceh, seperti Persiraja, bahkan dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Kepada para pemain, Chek Zainal sapaan akrab wakil walikota Banda Aceh, meminta para pemain dari semua klub yang ikut turnamen ini, bisa tampil maksimal memperlihatkan skil serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Ketua panitia turnamen, Mahmudi Idris sebelumnnya melaporkan, turnamen ini diikuti oleh 24 klub sepakbola dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sebutnya, panitia menyediakan total hadiah Rp.26 juta untuk para juara turnamen kebanggaan warga Lambhuk ini.

Tendangan kehormatan oleh Zainal Arifin sesaat sebelum kick off laga perdana antara Amigo FC Lamgugop versus Nuklir FC Lamdom menandai turnamen ini bergulir.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota saat tendangan bola pertama, Muslim Aiyub, anggota Komisi III DPR-RI asal Aceh, Keuchik Lambhuk, Rustam AB, Muspika Ulee Kareng, tokoh sepakbola Lambhuk, Sulaiman Husen dan Ketua panitia turnamen, Mahmudi Idris.

 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018