Redelong (Antaranews Aceh) - Sebanyak 59 penumpang di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, gagal berangkat pada Kamis, karena pesawat Wing Air jenis ATR 72-500 yang akan membawa mereka ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, mengalami gangguan teknis.

Humas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rembele, Iwan M kepada wartawan, jadwal penerbangan dari Bandara Rembele pada hari ini terpaksa dibatalkan atau diundur waktunya ke hari Jumat (13/4), sehingga 59 penumpang gagal berangkat.

Ia menyampaikan pihak maskapai memenuhi hak-hak penumpangnya. Ada yang membatalkan tiket maka uangnya dikembalikan sepenuhnya. Ada juga satu penumpang yang meminta disediakan satu kamar hotel untuk menginap, itu juga sudah dipenuhi.

Station Manager UPBU Rembele, Irwanda menjelaskan penerbagan dari Bandara Rembela dipastikan akan kembali normal Jumat.

Penerbangan akan dilakukan dengan pesawat Wings Air lain yang akan didatangkan dari Bandara Kuala Namu.

Baca juga: Pendaratan Wings Air di Rembele tidak mulus

Sementara untuk pesawat Wings Air yang masih mengalami masalah teknis, kata Irwanda, masih harus berhenti beroperasi hingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim teknis.

"Besok sudah didatangkan pesawat lain dari Kuala Namu, kalau yang ini harus dilakukan pemeriksaan dulu oleh tim teknis, kemungkinan selama tiga hari," kata Irwanda.

Bandara Rembele selama ini hanya melayani penerbangan satu kali dalam sehari. Rute penerbangan pun hanya tujuan Bandara Kuala Namu.

Sementara maskapai penerbangan yang melayani penumpang adalah Wings Air berbadan sedang jenis ATR 72 seri 500.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018