Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Aceh United, Banda Aceh, siap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang mulai bergulir 21 April 2018.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat mengakui, sudah punya gambaran pemain yang siap untuk masuk dalam line-up atau barisan tim pada pertandingan perdana nanti.

"Tujuan dari ujicoba yang kami lakukan selama ini dengan klub-klub di kabupaten dan kota di Aceh, untuk merotasi posisi pemain, sehingga mendapat gambaran pemain yang siap masuk line-up," sebutnya.

Tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini memiliki para pemain berpengalaman diantaranya Syakir Sulaiman, Ferry Komul, Yongki Aribowo, Septian Hadi, Hendra Sandi Gunawan, Zikri Akbar yang bakal mengisi line-up pada liga nanti.

Simon merasa puas hasil ujicoba selama ini, termasuk tour empat hari terakhir ke wilayah barat Aceh yaitu Nagan Raya, Meulaboh (Aceh Barat) dan Lamno (Aceh Jaya).

"Kami mencoba dan memberi kesempatan bermain kepada semua pemain, sekaligus memperkenalkan tim Aceh United di banyak daerah," jelas pelatih asal Chili ini.

Ia merencanakan akan berkunjung ke daerah-daerah lain di Aceh suatu hari nanti saat libur kompetisi. "Sampai sekarang sudah banyak daerah yang kami datangi dan masih banyak daerah lagi yang kami mau datangi nanti," sebut mantan pelatih Timnas Timor Leste ini.

Seperti diketahui pada kompetisi Liga 2 nanti, Aceh United masuk grup Wilayah Barat bersama Persiraja, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persika Karawang,PSIR Rembang, Persibat Batang, Persis Solo,Persik Kendal.

Sesuai jadwal yang telah diterbitkan oleh pelaksana kompetisi liga sepakbola profesional Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Aceh United langsung laga derby menjamu Persiraja, Banda Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 21 April 2018.

Dalam uji coba terakhir di wilayah barat selatan yang baru saja selesai, Syakir Sulaiman dan kawan - kawan diberi menit bermain yang sama.

"Mereka terlihat sangat memuaskan. Seluruh pemain memperlihatkan kinerja yang baik. "Mudah-mudahan dapat dipertahankan saat pertandingan yang sebenarnya di Liga 2 nanti," kata Simon.

Secara terpisah, Presiden Aceh United, Zaini Yusuf mengharapkan, program latihan yang telah diracik pelatih selama persiapan dapat diaplikasikan Syahrizal dan kawan-kawan dalam laga yang sebenarnya pada saat liga.

Mantan pemain PSSB Bireuen dan PON Aceh ini menambahkan, menjelang liga berlangsung kekompakan antar pemain, pelatih, dan ofisial tim yang telah berjalan baik selama ini agar terus dijaga, sehingga tiap ada kekurangan cepat teratasi.

Sementara itu, Liga 2 yang sempat beberapa kali diundur, kini telah ditetapkan jadwal kick-offnya oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Untuk laga pembuka kompetisi profesional kasta kedua sepakbola Indonesia ini, Persis Solo, Jawa Tengah menjamu Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (21/4).

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018