Lhoknga (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Mata Ie FC berhasil menjinakkan Cobra 89, Beutong, setelah menang 1 - 0 pada laga putaran 16 besar turnamen HUT Klub Carlos ke-28, di lapangan Carlos Lhoknga, Minggu (15/4) sore.

Gol semata wayang tim dari Montasik ini diciptakan Andre melalui tendangan bebas menit ke-10.

Dengan kemenangan tersebut, Mata Ie menjadi tim ke-enam yang melaju ke-perempat final menyusul Bina Muda PORA Aceh Besar, Sinar Sukma Sibreh, Aron FC, 13 FC Aceh Selatan dan Lhoong FC. Sedangkan Cobra jalannya hanya sampai di 16 besar.

Laga kedua tim tersebut berlangsung seru dan mengundang perhatian banyak penonton terutama para penggemar sikulit bundar dari kawasan pesisir Kabupater Aceh Besar ini.

Mata Ie maupun Cobra tampil dengan permainan menyerang silih berganti dan kerap menembus area final serta saling mengancam gawang.

Serangan tim Mata Ie yang dimotori Agus dan Wareh kerap menggoyahkan pertahanan tim Beutong yang dikoordinir Irfan dan Etoo.

Upaya yang dikakukan pasukan Dhani dalam menggempur pertahanan Cobra berhasil membuahkan gol saat laga baru berjalan 10 menit, melalui tendangan keras Andrea yang memperdaya kiper Mahdi.

Ketinggalan 0 - 1,  menyentak para pemain tim Cobra, dan berusaha menyusun serangan demi serangan secara apik untuk menyamakan kedudukan.

Namun tim Beutong yang mengandalkan lini depan Papi Pay dan Al Fazil beberapa kali mengancam gawang Mata Ie, namun tidak berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor.

Serangan silih berganti terjadi di babak pertama ini diperagakan kedua tim, namun kedudukan tetap 1 - 0 bagi keunggulan Mata Ie FC

Di menit -menit awal babak kedua para pemain pasukan Masykur langsung melakukan serangan gencar untuk membalas gol, namun selalu kandas di barisan belakang Mata Ie yang dikoordinir Jol, Fani dan Tole

Upaya terus dilakukan anak-anak Beutong, lewat serangan cepat yang dibangun Irfan dan kawan - kawan, namun tidak mampu menyarangkan gol ke gawang Mata Ie yang dijaga Boy

Sebaliknya, pasukan Mata Ie tak kalah sengitnya melakukan serangan untuk mencetak gol guna memperbesar kemenangan, namun tidak berhasil.

Kedudukan 1 - 0 bagi kemenangan Mata Ie ini bertahan hingga bubarnya babak kedua.

Pertandingan lanjutan putaran 16 besar, Senin (16/4) di lapangan yang sama, Persiwa FC Leupung ditantang Putra Cotglie.

 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018