Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pelaksana kompetisi Liga 2 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyusun kembali jadwal baru kompetisi kasta dua tersebut untuk penyesuaian pertandingan di Banda Aceh.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa mengatakan, pihak PT LIB telah menyetujui perubahan jadwal dan waktu pertandingan home (kandang) Liga 2 bagi Persiraja di Stadion Dimurthala, Lampineung.

Rahmad menjelaskan, Persiraja akan menggelar pertandingan home malam hari pukul 20.30 WIB setelah Shalat Isya. Begitu juga selama bulan Suci Ramadhan tidak ada pertandingan kandang bagi Persiraja. Mungkin ada laga away (tandang) bagi tim berjuluk Laskar Rencong ini.

Dari jadwal baru nanti, laga perdana akan digelar 23 April 2018, sedangkan Persiraja melawan Aceh United belum diketahui siapa menjadi tuan rumah.

Ia menyebutkan perubahan jadwal dan waktu kick off bagi Persiraja mendapat restu oleh PT LIB, setelah pihaknya melayangkan surat kepada pelaksana liga belum lama ini dan disampaikan juga dalam pertemuan manejer tim Liga 2 di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin, 16 April 2018.

"Setelah kita surati dan kita sampaikan dalam forum resmi manager meeting Liga 2, pihak PT LIB sebagai operator liga bisa memahami kekhususan Aceh," ujar Rahmat.

Ia menegaskan direstuinya perubahan jadwal oleh PT LIB, sehingga tidak ada pertandingan di bulan Suci Ramadhan di Aceh. "Tetapi bisa saja pertandingan tersebut menjadi pertandingan away bagi Persiraja," jelasnya lagi.

Begitu juga, sambung mantan manejer Arseco Cot Lamkuweuh ini, mengenai jadwal kick off untuk siaran langsung bisa disesuaikan.

"Poin lainnya juga disetujui, bahwa kita di Aceh kick off pukul 20.30 WIB, setelah sholat Isya. Jadi tidak berbentur dengan waktu Sholat Ashar dan Magrib," kata Rahmat.

Jadi nanti akan ada schedule baru dari PT Liga Indonesia Baru, termasuk kick off awal menjadi tanggal 23 April 2018, katanya.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018