Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Tim Satoe Atjeh dari Sigli, Kabupaten Pidie, melaju ke putaran kedua turnamen futsal bertajuk "Satoe Atjeh" U-23, setelah pada laga pembuka menekuk Punitama Kutaraja 4-3 di GOR KONI Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Anak-anak Kutaraja mengambil inisiatif serangan. Bermaterikan Ilham, Fadil, Faizir, Fauzan dan Maula, lebih dulu mencetak gol di menit pertama melalui tembakan Fadil.

Gol cepat itu menyentak para pemain besutan M Ichsan, sehingga langsung memperbaki pola permainan. Menurunkan Yoga, Akhyar, Nanda, Afdhal dan Suharta, Satoe Atjeh dapat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Suharta di menit ke-5.

Selang tiga menit kemudian, Satoe Atjeh kembali menambah dua gol melalui Akhyar dan Nanda. Sedangkan Punimata pun terus berupaya mengejar ketinggalan. Hasilnya di menit ke-12 pemain Kutaraja Fauzan mampu memperkecil kedudukan.

Akan tetapi jelang berakhirnya babak pertama Suharta kembali menambah gol untuk Satoe Atjeh. Sampai jeda skor 4-2 untuk Satoe Atjeh.

Di babak kedua kedua tim saling menyerang. Tim besutan Amirul hanya mampu menambah satu gol saja melalui Maula Ridwan. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Jamaluddin, skor akhir 4-3 untuk Satoe Atjeh Sigli.

Pertandingan lainnya Cwaca Baja kalah 4-5 dari Leong FC, Naga Pala kalah 1-4 dari Genksi, Teuku Umar kalah 0-5 kalah IG&C dan Wirataco menang 4-3 atas Opanindo.

Selanjutnya Red Black menang 6-2 dari HMS Exotic FC menang 2-0 atas MC FC dan Satoe Atjeh Banda Aceh menang 10-0 atas Jovenes dan Renusa kalah 1-7 dari PORA Aceh Timur.

Selanjutnya Kick Off menang 4-0 atas Abdya Cafe, Kuta Blang United kalahkan Omega 8-1 dan Young Stone menang 12-0 atas PLN.

Tim yang menang melaju ke putaran kedua, sedang tim yang kalah tersisih dalam turnamen yang diikuti 28 tim menggunakan sistem gugur ini.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018