Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Partai Aceh mengapresiasi nelayan Aceh yang telah ikut membantu menyelamatkan 79 etnis Muslim Rohingya (Myanmar) menggunakan boat kayu terombang-ambing di laut selama sepekan.
     
Jurubicara Partai Aceh Syardani M Syarif atau akrab disapa Teungku Jamaica melalui siaran pers yang dikirim ke aceh.antaranews.com, Minggu mangajak pengurus Partai Aceh bersama masyarakat Aceh agar dapat membantu Muslim Rohingya tersebut.
     
"Di masa lalu saat Aceh sedang dilanda konflik, kita rakyat Aceh juga pernah mengalami hal serupa sebagaimana yang sedang dialami oleh etnis Muslim Rohingya di Myanmar tersebut. Jadi, mari kita saling membantu demi kemanusiaan, apalagi kita sesama muslim," kata Jamaica.
     
Teungku Jamaica juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bireuën dan Pemerintah Aceh serta pihak terkait lainnya yang telah ikut membantu warga Rohingya tersebut. Saat ini pengungsi Muslim Rohingya itu telah dievakuasi sementara ke Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Bireuen.

     
Sebanyak 79 pengungsi tersebut terdiri atas 44 laki-laki, 27 perempuan dan 8 anak-anak.

 

Pewarta: Irman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018