Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan dirinya segera merealisasikan janji kampanye yang disampaikan pada Pilkada 2017 silam.

"Janji kampanye ketika pilkada bersama Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin segera kami realisasikan. Realisasinya akan kami lakukan dalam bulan ini juga," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa.

Aminullah Usman menyebutkan ada tiga janji kampanye yang segera direalisasikan. Yakni santunan kematian, bantuan dana kelahiran, serta biaya tebus beras sejahtera yang dulu dikenal dengan beras miskin atau raskin.

Dengan direalisasikan tiga janji kampanye tersebut, kata dia, masyarakat dalam waktu dekat ini sudah bisa mengajukan pembayaran santunan kematian maupun dana bantuan kelahiran.

Terkait dengan raskin, Wali Kota mengatakan beras tersebut diberikan pemerintah pusat. Namun, untuk biaya tebusnya akan dibayarkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Raskin diberikan pemerintah pusat, namun pemerintah kota yang tebus biayanya. Jika ada masyarakat yang menebus raskin, sampaikan kepada pemerintah kota, sehingga bisa dibayarkan segera," ungkap Aminullah.

Menyangkut dengan janji air bersih, Wali Kota menyebutkan masalah itu akan dituntaskan pada 2019 mendatang. Sebab, masalah air bersih membutuhkan investasi yang tidak sedikit, mencapai Rp100 miliar.

"Persoalan air bersih mungkin sekarang selesai karena butuh investasi dan dana besar. Jadi kalau untuk persoalan air bersih akan diselesaikan pada 2019 mendatang," ujarnya.

Saat itu, sebut Wali Kota, Pemerintah Kota Banda Aceh secara perlahan menyelesaikan permasalahan air bersih yang ada. Seperti memperbaiki saluran air serta dan menangani persoalan lainnya.

"Pelan-pelan sudah kami perbaiki, tapi masih banyak yang kurang. Namun, air bersih ini tetap menjadi komitmen kami. Kami sudah janji kepada masyarakat untuk menyelesaikannya," pungkas Aminullah Usman.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018