Lhoknga (Antaranews Aceh) - Kesebelasan PS Sinar Sukma Sibreh,  tampil sebagai juara turnamen HUT Klub Carlos ke-28, setelah di pertandingan final mengalahkan Aron FC dengan skor 2 - 0, di lapangan Carlos Lhoknga, Minggu (29/4).

Dua gol yang mengantarkan Persatuan Sepakbola (PS) Sinar Sukma Sibreh ini sebagai juara, diciptakan oleh Fadhil menit ke-26 dan Hermansyah menit ke-60.

Sebagai juara, Sinar Sukma mendapat dana pembinaan Rp20 juta plus tropi tetap. Aron FC runner-up menerima dana pembinaan Rp14 juta plus tropi. Juara tiga bersama Persirawa Leupung dan Mata Ie Montasik masing-masing menerima dana pembinaan Rp5 juta plus tropi.

Pencetak gol terbanyak (top skor) diraih Ferda dari 13 FC Aceh Selatan yang mencetak 9 gol mendapat hadiah Rp1 juta dan tropi.

Hadiah berupa dana pembinaan untuk semua pemenang diserahkan langsung oleh pendukung turnamen ini,  Sulaiman Ali atau yang akrab disapa Ayah Leman, anggota DPR Aceh. Sedangkan tropi tetap kepada juara diserahkan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Laga final kedua tim Aceh Besar ini berlangsung dalam tempo sedang. Para pemain Sinar Sukma lebih unggul dalam permainan terutama dalam menyerang.

Pasukan Bustami berhasil mencetak gol pertama menit ke-26 yang diciptakan Fadhil. Gol ini hasil serangan cepat yang dibangun lewat kerjasama yang apik lini bawah, tengah dan lini depan.

Unggul 1 - 0, Sinar Sukma yang menurunkan sejumlah pemain andalannya T Helza, Syahril Wanda, Hafid Hamdan, Boyhaki, Fadhil dan Hermansyah terus saja menganggu pertahanan Aron FC yang dikoordinir Iwan Sandri, Arianto.

Sebaliknya, pasukan Saifuddin berusaha menyama kedudukan dengan melakukan serangan balasan lewat umpan-umpan terobosan, namun selalu kandas di baris pertahanan tim Sibreh yang koordinir T Helza dan Syahril Wanda. Skor 1 - 0 untuk Sinar Sukma bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Aron yang diperkuat andalannya di lini tengah dan depan Ade Rivaldi, Zul Azmi, dan M Fazar  berusaha mengimbangi permainan pola menyerang Sinar Sukma. Namun tidak berhasil membobol gawang Kibo.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018