Takengon (Antaranews Aceh) - Kontingen Kabupaten Aceh Besar kembali menambah tiga medali emas dari cabang pencak silat pada hari terakhir pelaksanaan Popda XV/2018 di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa.

Kali ini prestasi gemilang ditorehkan para pesilat Aceh Besar yang sukses memboyong 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu dari cabang olahraga pencak silat.

Dari data rekapitulasi perolehan sementara medali yang dihimpun Sekretariat Popda XV, tercatat medali yang diperoleh Aceh Besar dari cabang ini masing-masing disumbangkan, yakni medali emas di nomor pertandingan A putra atas nama Nailul, nomor C putra atas nama Aulia Riskan, dan nomor E putra atas nama Ridwan Anggara.

Sedangkan medali perak dan perunggu masing-masing disumbangkan oleh pesilat atas nama Mifta Safrida Lestari yang meraih medali perak di kelas A putri dan atas nama Zia Ulhaq Febriansyah yang menyumbangkan medali perunggu dari nomor pertandingan F putra.

Dengan hasil itu, Kontingen Aceh Besar diprediksi akan kembali memimpin perolehan medali terbanyak digelaran Popda XV/2018.

Sementara itu, kontingen Kabupaten Pidie mengukir prestasi gemilang di cabang olahraga taekwondo dengan menyumbang 8 medali emas dan 2 perunggu dari berbagai nomor yang dipertandingkan pada Minggu (6/5) malam.

Delapan emas tersebut disumbangkan di nomor Under 51 Kg putra atas nama Izam Muda Akbar, Under 48 Kg putra atas nama Bagas Adtiya, Under 45 Kg putra atas nama Mirza Aifit, dan Under 63 Kg putra atas nama Ferdy Pratama.

Emas juga diraih para atlet putri yakni di nomor Under 55 Kg atas nama Putri Adzhari, Under 44 Kg atas nama Novia Masyithah, Under 46 Kg atas nama Fanny Maudina, dan di nomor Under 52 Kg atas nama Khusnul Hatimah.

Sedangkan 2 medali perunggu di cabang ini dipersembahkan oleh Randi Imam Wahyudi yang turun di nomor Under 68 Kg Putra dan Habib Musthofa S yang bertanding pada nomor Under 55 Kg putra.

Dengan hasil tersebut, Kontingen Pidie juga sukses merangsek ke peringkat ketiga perolehan sementara medali Popda XV hingga hari ketujuh pelaksanannya.

Pelaksanaan even dua tahunan tingkat pelajar di Provinsi Aceh ini dijadwalkan berakhir pada hari ini. Direncanakan even tersebut akan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018