Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Dedy Yuswadi Kasatpol PP dan WH Aceh sebagai Penjabat Bupati Aceh Selatan.

"Pelantikan ini dalam rangka mengisi kekosongan pemerintahan di Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, karena Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 22 April 2018," kata Irwandi Yusuf di Banda Aceh, Jumat.

Di sela-sela melantik Penjabat Bupati Aceh Selatan tersebut, Irwandi menjelaskan pelantikan tersebut merupakan kebijakan pemerintah yang amat mendesak sebagai bagian proses penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Kami yakin Penjabat yang dilantik ini merupakan figur yang mampu menjawab dan membaca situasi dan perkembangan dinamika masyarakat terkini serta memiliki netralitas dalam memfalitasi Pilkada yang sedang berlangsung," katanya.

Ia meminta kepada penjabat yang baru dilantik tersebut dapat mendorong segera berakhirnya praktik-praktik KKN dalam segala lini kehidupan masyarakat dan pemerintahan dalam mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

Ia berpesan agar pejabat yang baru dilantik tersebut dapat mengawal agenda pelaksanaan Pilkada Aceh Selatan, secara intens dan netral, dengan memberi dukungan bagi kelancaran penyelenggaraan tahapan Pilkada, dan mengambil langkah-langkah strategis jika ditemukan kendala dalam pelaksanaannya.

"Selalu berkoordinasi dengan DPRK Aceh selatan, unsur muspida dan instansi terkait lainnya, dalam menentukan dan menetapkan kebijakan daerah yang berdampak pada kepentingan masyarakat luas," katanya.

Irwandi juga meminta seluruh jajaran Forkopimda, tokoh-tokoh serta semua elemen masyarakat Kabupaten Aceh Selatan untuk dapat mendukung kepemimpinan Penjabat Bupati yang baru dalam menjalankan roda pemerintahan dan mewujudkan berbagai program yang telah dicanangkan Pemkab kabupaten setempat.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan T Sama Indra dan Kamarsyah, yang telah memimpin Aceh Selatan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018