Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Siswi SMK Negeri I Banda Aceh Siska Andesti berhasil mempersembahkan satu medali emas pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional, 6-12 Mei 2018 di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, saya berhasil meraih juara di LKS SMK tingkat nasional ini," kata Siska Andesti dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Sabtu.

Siska Andesti yang merupakan kontingen asal Aceh yang bersaing dengan 33 provinsi lainnya berhasil meraih juara satu pada bidang lomba tourist industry (TI) yang diperlombakan dalam ajang tersebut.

Ia optimistis dengan prestasi yang telah diraihnya tersebut akan menambah wawasan pengetahuan secara nasional, sehingga Aceh semakin diperhitungkan di berbagai kegiatan yang diselenggarakan secara nasional.

"Kita harus terus belajar walau pun telah meraih prestasi, karena kita ingin bangkit dan terus bersaing dengan provinsi lainnya di Tanah air, SMK harus bisa, Aceh akan hebat," katanya.

Selain Siska Andesti anak asuh dari Nurkhasimah, Mahmuda Husna siswa SMK Negeri 2 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang juga mempersembahkan juara III pada lomba Refrigeration and Air Conditioning.

Pihaknya akan terus berupaya dan meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi terbaik di masa mendatang, sehingga seluruh kontingen Aceh dapat meraih prestasi pada setiap even yang akan diikuti di masa mendatang.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018