Sabang (Antaranews Aceh) - Tim Search and Rescue (SAR) Kota Sabang berhasil mengevakuasi sebuah boat nelayan asal Banda Aceh bersama dua anak buah kapal (ABK) tersebut disekitar Gua Ular, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Selasa.

"Syukur Alhamdulillah tim tadi berhasil mengevakuasi dua nelayan asal Banda Aceh beserta boat thet-thet 5 grose tonage (GT) di Gua Ular, Sukakarya, Sabang," kata Koordinasi Pos SAR Kota Sabang Budi Darmawan, Selasa sore di Sabang.

Ada pun identitas kedua korban sebutnya, Yusbi 49 tahun dan Nazar 40 tahun. Kedua korban tersebut merupakan warga Kampong Mulia, Kota Banda Aceh.

Menurutnya, musibah tersebut disebabkan cuaca laut yang kurang bersahabat dan boat yang ditumpangi nelayan asal Banda Aceh itu kandas mengenai karang di kawasan Gua Ular, Kota Sabang.

Informasi dihimpun dari masyarakat bahwa boat itu terbalik atau kandar di kawasan Gua Ular, Sabang bersama dua orang korban sepulang dari memancing di Pantai Utara, perairan Sabang.

"Syukur korban sudah berhasil dievakuasi dan sudah mendapat pertolongan medis, tadi kondisi korban terlihat lemas," akuinya.

Ada pun pihak yang terlibat dalam evakuasi tersebut meliputi Sar Kota Sabang, Badan Penanggulangan Bencana Dareah (BPBD) Sabang, Polairud serta masyarakat nelayan.

Salah seorang petugas BPBD Kota Sabang Rizal mengakui, korban sudah mendapat pertolongan medis dan sudah merangsur membaik.

"Insya Allah akan segera di pulangkan dan sudah dikoordinasikan dengan pihak keluarganya," ujarnya.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018