Tapaktuan (Antaranews Aceh) - Sedikitnya 140 saksi di tempat pemungutan suara (TPS) dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H Mirwan, MS SE - Zirhan, SP (Mirah) mengikuti ?bimbingan teknis (Bimtek) di Posko Relawan Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Wakil Sekretaris Pemenangan "Mirah", Khairuman di Labuhanhaji Barat, Kamis menyatakan, Bimtek yang berlangsung hari ini itu dalam rangka persiapan menghadapi hari "H" pemungutan suara Pilkada pada 27 Juni 2018.

Dihadapan ratusan peserta, Khairuman yang juga sebagai pemateri menekankan bahwa tugas dan tanggungjawab saksi TPS sangat berat, karena kemenangan pasangan kandidat tertentu sangat ditentukan oleh kejelian dan ketelitian mereka.

Dikatakan, seorang saksi di TPS harus mengawasi tahap demi tahap dalam proses pemungutan suara yakni dari sejak pencoblosan, perhitungan suara sampai kotak suara dibawa ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Sebanyak 140 saksi TPS ini akan disebarkan di 70 TPS se-Labuhanhaji Raya, pasangan Mirah menempatkan dua orang saksi di setiap TPS dengan tetap mengikuti ketentuan peraturan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Relawan Pemenangan Pasangan "Mirah" Labuhanhaji Raya, Laksamana juga meminta kepada seluruh saksi agar benar-benar serius bekerja memenangkan pasangan Mirah pada Pilkada 2018.?

Dikatakan, peran saksi TPS sangat menentukan keamanan jumlah suara pasangan Mirah di lokasi pemungutan suara.

"Kami sangat mengharapkan terbangunnya kerjasama yang solid dengan para saksi untuk menyukseskan kemenangan pasangan Mirah pada 27 Juni 2018," tegasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Aceh Selatan, Zirhan SP menghimbau kepada seluruh saksi pasangan Mirah agar tetap fokus mengikuti Bimtek, karena banyak materi-materi yang harus diikuti secara intens untuk lebih memantapkan kemampuan dan tufoksi mereka dalam mengawal jumlah suara saat berlangsungnya proses pemungutan suara nantinya.

Pewarta: Hendrik

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018