Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018.

Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dipusatkan di halaman Kantor BNNP Aceh di kawasan Batoh, Banda Aceh, Jumat.

Donor darah melibatkan puluhan pendonor, baik pegawai BNNP Aceh maupun pegawai instansi lain di sekitar kantor lembaga antinarkotika tersebut, serta masyarakat umum lainnya.

"Donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang digelar dalam rangkaian peringatan HANI di Aceh. Puncak peringatan HANI akan digelar pada 19 Juli mendatang," kata Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh Sayuti.

Sayuti menyebutkan, darah yang didonorkan tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Banda Aceh.

"Donor darah ini merupakan partisipasi kami membantu PMI menambah persediaan darah. Apalagi saat ini kebutuhan bagi pasien yang disalurkan melalui PMI terus meningkat," ungkap Sayuti.

Selain donor darah, kata dia, BNNP Aceh juga akan turun ke jalan menyosialisasikan antinarkotika. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan stiker stop narkoba kepada pengguna jalan.

"Puncak peringatan HANI akan dipusatkan di Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh. Puncak acara digelar upacara serta testimoni para mantan pengguna narkoba," pungkas Sayuti.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018