Langsa (Antaranews Aceh) - Siswa SMPN 3 Kota Langsa meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Aceh dan berhak mewakili propinsi paling barat nusantara itu di tingkat nasional.
 
Kepala SMPN 3 Kota Langsa, Sopian Hamid di Langsa, Sabtu mengatakan, siswanya atas nama Restu Mahesa Nasution berhasil meraih medali emas pada cabang atletik putra dan emas lainnya diraih M Dio Wahyudi pada cabang renang putra.

Kemudian, medali perak juga diraih siswa SMPN 3, atas nama Nadita Aprilia pada cabang atletik putri, serta satu perunggu dari cabang bulu tangkis putri diraih Cut Puan Rama Haura.

"Alhamdulillah berkat ketekunan dan latihan secara rutin, siswa kami menyumbang dua emas, satu perak dan satu perunggu untuk Kota Langsa sehingga meraih juara umum O2SN tahun 2018," jelas Sopian Hamid.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan SMPN 3 Kota Langsa dalam menyumbang medali dari cabang atletik, renang dan bulu tangkis tersebut.

Sopian Hamid juga berharap pada siswanya agar apa yang dicapai pada helatan O2SN tingkat propinsi pada 26-29 Juni 2018 itu, dapat lebih dimaksimalkan ketika berlomba ditingkat nasional mendatang.

Adapun perolehan medali untuk kontingen Kota Langsa terdiri dari tujuh emas, satu perak dan satu perunggu dari 10 cabang olahraga yang diperlombakan.

Perolehan medali Kota Langsa meliputi, Juara 1 atletik putra (Restu Mahesa Nasution/SMPN 3), juara 2Atletik Putri (Nadita Aprilia/SMPN 3), juara 1 renang putra (M Dio Wahyudi/SMPN 3), juara 3 BuluTangkisPutri (Cut Puan Rama Haura/SMPN 3).

Selanjutnya, juara 1 renang putri (Syarifah Fatimah Azzahra/MTs MUQ Langsa), juara 1 Karate putri (SMPN 11), juara 1 Bulu Tangkis Putra (SMPN 11), juara 1 Silat Putra (SMPN 9) dan Juara 1 silat Putri (SMPN 1).

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018