Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Persiraja Banda Aceh berusaha mencuri angka pada laga tandang lanjutan Liga 2 Indonesia dengan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Selasa (3/7) petang.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas yang dihubungi wartawan Selasa mengatakan, laga tandang dengan Persita tidak mudah bagi Persiraja, lantaran dua pilar utama tidak bisa tampil yakni sang kapten, Muklis Nakata dan Faumi Syahreza karena keduanya mengalami cedera.

Begitupun, sebutnya, tim berjuluk Laskar Rencong ini tetap memasang target mencuri angka, meraih poin tiga atau minimal satu di kandang Persita.

"Dua pilar kita, Muklis cedera, sedangkan Faumi masih dalam kondisi pemulihan," terangnya seraya mengungkapkan sudah memiliki pilihan pemain pengganti menghadapi Persita.

Akhyar menjelaskan, untuk menjalani dua laga tandang Persita 3 Juli dan PS Semen Padang? 8 Juli, membawa18. Para pemain siap tampil maksimal.

Ia sama sekali tidak mengkhawatirkan kondisi fisik pemainnya. Setelah melewati libur panjang. Menghadapi laga tandang sudah mempersiapkan para pemain dan tim dengan baik, sehingga tidak ada kendala.

"Kondisi fisik pemain semuanya baik, selama libur kompetisi Persiraja juga tetap melakukan latihan rutin, bahkan selama Ramadan. Jadi, saya pikir tidak ada kendala," sebutnya.

Katanya, lawatan ke Tangerang bukan perkara mudah bagi laskar rencong, mengingat Persita Tangerang memiliki target khusus mengamankan poin penuh di kandangnya, sekaligus memperbaiki posisi di daftar klasemen sementara Liga 2.

Kecuali itu, sebutnya, menghadapi Persiraja tampaknya akan dijadikan pelampiasan bagi Persita, mengingat sebelumnya tim berjuluk laskar cisadane ini takluk di kandang sendiri dari tim bumi Serambi Mekkah, Aceh United dengan skor 2-3. Saat itu, Syakir Sulaiman mencetak hattrick.

Seperti diketahui Persita optimis mampu meladeni permainan yang diperagakan oleh Vivi Afrizal dan kawan kawan.

Sebelumnya, anak asuhan Elly Idris ini telah melakukan serangkaian uji coba selama libur kompetisi, terakhir mereka menang 1-0 atas Bogor FC.

Persiapan ini menjadi modal Persita Tangerang untuk menjamu Persiraja Banda Aceh yang saat ini menghuni peringkat tiga.

Saat ditanya adakah pemain tertentu dari kubu tuan rumah yang diwaspadai Persiraja, Akhyar menjawab, pihaknya sudah mengevaluasi permainan Persita.

"Semua pemain lawan kita waspadai.Kalau ditanyai secara spesifik, mungkin Egi Melgiansyah dan Ledy Utomo yang menjadi fokus lebih buat kita," jelasnya.

Setelah melawan Persita, Defri Riski dan kawan kawan juga akan menantang tuan rumah Semen Padang yang notabene adalah pemuncak klasemen Liga 2 saat ini. Dari dua laga tandang ini, Persiraja menargetkan 4 poin.

Prakiraan line up (barisan pemain), Persita - Pelatih: Elly Idris. Pemain : Yogi Triana (kiper), Jacky Ardian Runtulo, Rico Sanjaya, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Denny Erwin, Egi Melgiansyah, Iqbal Alfadillah, Muhammad Toha, Diego Banowo, Engkus Kuswaha.

Persiraja - Pelatih : Akhyar Ilyas. Pemain : Rahmanuddin (kiper), Asep Budi, Luis Irsandi, Agus Suhendra, Saddam Hi Tenang, Fiktor Pae, Riki Kurniadi, Defri Riski, Vivi Asrizal, Fani Aulia, Hapidin.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018