Idi (Antaranews Aceh) - Sebanyak 312 perserta, pelatih, official dan panitia yang tergabung dalam Kontigen Aceh Timur resmi dilepas dan diberangkatkan ke Kota Subulussalam mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Aceh XVI Tahun 2018.

"Jika Porseni sebelumnya kita berada di posisi ke-18, usahakan Porseni tahun ini kita bisa berada di 8 besar atau di 6 besar," kata Bupati Aceh Timur dalam amanat yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin saat Pelepasan Kontigen Porseni Aceh Timur di halaman Kantor Kemenag Aceh Timur, Jumat (6/7) malam.

Tidak mustahil daerah penghasil ikan itu mampu meraih medali emas sebanyak-banyaknya, namun menurut M. Amin, para peserta perlu latihan sebelum bertanding yang harus diserta dengan keyakinan.

"Atur pola makan agar tetap sehat dan jaga stamina. Istirahat yang cukup dan bertandinglah secara sportif," harap M. Amin dihadapan para kontigen dan Ketua TP. PKK Aceh Timur, Hj. Fitriani D. Hasballah.

Ketua Kontigen Aceh Timur, Mulkan Sidamanik, dalam laporan sebelumnya melaporkan bahwa peserta olahraga sebanyak 78 orang, peserta seni 73 orang, pelatih olahraga 17 orang, pelatih seni 21 orang, official olahraga 12 orang, official seni 18 orang dan panitia 83 orang.

"Harapan kami agar para kontigen mampu memperbaiki prestasi dalam Porseni XVI yang akan berlangsung di Kota Subulussalam, 9 - 15 Juli 2018. Muda-mudahan hasil nanti sesuai dengan harapan kota," ujar Mulkan.

Sebagaimana diketahui, Porseni XVI Tahun 2018 rencananya akan dibuka Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (9/7). Even yang dimotori Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh itu akan dihadiri sedikitnya 7.000 peserta dari 23 kabupaten/kota se Aceh.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018