Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan pembinaan terhadap wirausaha mikro kecil dan menengah di Lhokseumawe, Kamis, sebagai wujud nyata dukungan kepada pengembangan UMKM.

Pembinaan yang dinamakan Wirausaha Bank Indonesia (WUBI) tersebut dilakukan kepada 38 wirausaha UMKM yang terdapat di 10 kabupaten/ kota dalam wilayah kerja BI Lhokseumawe.

Kepala KPw BI Lhokseumawe Yufrizal mengatakan, pelatihan yang dilakukan kepada wirausaha UMKM selama 4 hari di aula Gedung BI Lhokseumawe tersebut bertujuan untuk lebih memantapkan pengetahuan dan manajemen usaha melalui sejumlah materi yang dismapiakna secara intensif kepada peserta.

"Dari 86 calon WUBI yang mengikuti seleksi, akhirnya terpilih 38 WUBI yang selanjutnya akan didampingi secara intensif selama 4 (empat) bulan serta dibekali dengan berbagai pengetahuan usaha," ungkap Yufrizal.

Kepala KPw BI Lhokseumawe itu mengatakan, untuk penyampaian materi, pihaknya menggandeng Lembaga IMUTS (Integrated Mindset Unique Talent and Spiritual) Medan, sebagai narasumber. Sedangkan materi yang akan disampaikan kepada peserta antara lain akuntansi, branding, business model canvas, communication skill, dream board, enterpreneur mindset, leadership, law of attraction (LOA), marketing online, manajemen sumber daya manusia (MSDM) dan berbagai materi penting lainnya.

"Diharapkan setelah menempuh pembinaan secara berkelanjutan selama 4 bulan tersebut, akan terbentuk wirausaha UMKM yang tangguh, mempunyai network dan wawasan yang luas, serta dapat ikut membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta bisa terus berkembang dan diharapkan bisa go internasional," ucap Yufrizal semangat.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018