Meulaboh (Antaranews Aceh) - Perusahaan bergerak pada sektor pertambangan batu bara, PT Mifa Bersaudara, mengadakan donor darah untuk membantu persediaan darah di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

"Kegiatan ini dalam rangka sumbangsih kita kepada sesama di bidang kemanusiaan," kata Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Adi Risfandi di Meulaboh, Jumat.

Kegiatan donor darah digelar PT Mifa Bersaudara bekerja sama dengan pihak UPTD Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dan berlangsung di kantor perusahaan itu.

Didampingi Occupational Health Supot Andi Muhammad dan juru bicara perusahaan Azizon Nurza, ia menjelaskan kegiatan donor darah yang berlangsung sejak Kamis (12/7) pagi itu, selain dari bentuk sumbangsih kepada sesama juga sangat dianjurkan untuk menjaga serta meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Program donor darah yang diadakan rutin ini diikuti oleh puluhan karyawan serta mitra kerja yang bekerja di wilayah operasional tambang Mifa Bersaudara.

"Dengan adanya keikutsertaan para karyawan serta mitra kerja PT Mifa Bersaudara ini, berarti kita sudah ikut membantu terhadap sesama dan telah melaksanakan upaya dari bagian pola hidup sehat," papar Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan kegiatan donor darah ini dapat sebagai upaya menjaga kesehatan karena dapat meregenerasikan sel-sel darah baru bagi pendonor.

Dengan demikian, kegiatan seperti dapat dijadikan sebagai upaya preventif terhadap paparan berbagai penyakit pada tubuh.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018