Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf mengingatkan agar organisasi olahraga meningkatkan kinerja secara handal dan profesional untuk pembinaan prestasi.

Ketika membuka rapat kerja tahunan anggota KONI di Banda Aceh, Sabtu malam, Muzakir Manaf, mengatakan rapat kerja ini sangat penting dilaksanakan guna terciptanya organisasi yang handal dan profesional dalam pembinaan prestasi olahraga.

Muzakir menyebutkan, dalam rapat kerja ada agenda penting yaitu penjaringan tuan rumah pekan olahraga Aceh (PORA) XIV/2022 dan pemaparan persiapan dan kesiapan PORA XIII November 2018 di Kabupaten Aceh Besar.

Muzakir berharap dari rapat kerja ini bisa memastikan kabupaten/kota yang benar-benar siap menjadi tuan rumah PORA XV/2022 dan pelaksanaan PORA di Aceh Besar, November 2018.

Usai pembukaan, langsung dilaksanakan agenda pertama yakni pemaparan persiapan dan kesiapan Kabupaten Aceh Besar yang menggelar PORA November 2018.

Pemaparan kesiapan tuan rumah PORA XIII Aceh Besar tersebut disampaikan Ketua Panitia Pusat PORA, Iskandar yang didamping sekretarisnya, T Dasya.
Iskandar yang juga sekretaris daerah (Sekda) Aceh Besar ini menyatakan, Kabupaten Aceh Besar siap melaksanakan PORA November mendatang.

Sarana dan prasarana olahraga seperti venue (tempat pertandingan) sedang terus dikerjakan, ditargetkan rampung Oktober 2018.

Sebelumnya, Ketua panitia Bachtiar Hasan mengungkapkan rapat anggota tahunan (RAT) diikuti 222 peserta utusan dari 23 KONI kabupaten/kota sebanyak 66 orang dan 53 pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga dan fungsional, 156 orang.

Bachtiar menjelaskan, rapat kerja ini mengagendakan pemaparan kesiapan tuan rumah PORA XIII Aceh Besar, penjaringan tuan rumah PORA XIV/2022.
Laporan keuangan dan kegiatan 2017, laporan kegiatan 2018, pemaparan pelaksanaan pembinaan atlet melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) sentralisasi dan desentralisasi sebagai persiapan menghadapi PON XX/2020 di Papua, penyampaian penjaringan calon ketua umum KONI Aceh periode 2018 - 2022.
 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018