Aceh Besar (Antaranews Aceh) - Panitia Pusat Pekan Olahraga Aceh (PP Pora) XIII melibatkan duta wisata Kabupaten Aceh Besar dalam memromosikan dan menyosialisasikan kompetisi olahraga empat tahunan itu pada 18 - 25 November 2018.

Sekretaris PP Pora XIII, T Dasya saat peluncuran "Duta Wisata Aceh Besar Meseu Raya Dukung PORA" di Rumoh Kupi, Gampong (desa) Lambhuk, Banda Aceh, Rabu, mengatakan duta wisata diikutkan menyosialisasikan multi-event olahraga ini, sehingga bergema di seluruh wilayah Aceh dan nasional.

Dasya mengatakan duta wisata memiliki nama komunitas "Meseu Raya" dan bisa memperkenalkan dan mempromosikan lewat media sosial (medsos) kepada masyarakat luas bahwa di Aceh Besar akan menggelar pekan olahraga.

"Mereka (duta wisata) memiliki banyak pengikut di medsos. Dan, harapannya bisa memposting informasi tentang kegiatan pekan olahraga Aceh Besar di medsos," ujarnya.

Menurut dia, multi-event olahraga bukan hanya melaksanakan kegiatan pertandingan, tetapi bisa dikemas dengan entertainment dan wisata.

Dalam kegiatan pekan olahraga itu,katanya, duta wisata juga bisa memperkenalkan objek wisata yang ada di Aceh melalui kegiatan yang dilakukannya.

Ia mengatakan roadshow untuk sosialisasi yang diprogramkan panitia pekan olahraga, duta wisata akan terlibat langsung.

Menurut dia, demi suksesnya kegiatan pekan olahraga Aceh Besar perlu mendapat dukungan semua pihak agar bisa berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

Pekan olahraga Aceh mempertandingkan 29 cabang olahraga dan akan diikuti 4.558 atlet. Pelaksanaan pertandingan dipusatkan di Jantho, ibu kota Kabupaten Aceh Besar, yang saat terus dipacu pembangunan tempat pertandingannya.

Salah seorang anggota ikatan duta wisata Aceh Besar, Nanda Meriska mengatakan duta wisata Aceh Besar sekarang berjumlah 16 orang, terdiri 8 putra dan 8 putri atau 8 pasangan (pemilihan 2018).

"Duta wisata Aceh Besar sudah mulai ada sejak 2013," kata Nanda yang juga mantan duta wisata Aceh Besar ini.

Duta wisata Aceh Besar lainnya Elzira Fellicia mengaku senang dapat dilibatkan di pekan olahraga Aceh XIII. "Kami sangat senang bisa terlibat memromosikan?kegiatan pekan olahraga Aceh Besar pada November mendatang," katanya. 
 

Pewarta: Sudirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018