Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, Aceh, dalam waktu dekat ini menyelenggarakan turnamen menembak Piala Komandan Lanal untuk memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia 2018.

Komandan Lanal (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal, melalui perwira stafnya Mayor Laut (T) M Ridwan di Lhokseumawe, Aceh, Selasa, mengatakan pelaksanaan turnamen menembak tersebut akan dihelat pada 4-5 Agustus mndatang.

"Pelaksanaan turnamen Piala Danlanal ini akan diselenggarakan di lapangan Diklat PT PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara," kata M Ridwan.

Ia mengemukakan kelas yang akan dipertandingkan ada dua kelas, yakni kelas PCP Benchrest 25 meter dan kelas Speed Benchrest 41.33.27.18 meter.

Untuk hadiah, katanya, yang disediakan bagi masing-masing kelas sebesar Rp5 juta untuk juara pertama, Rp3 juta untuk juara kedua, dan juara ketiga sebesar Rp2 juta.

"Selain mendapat hadiah uang tunai, juara masing-masing kelas juga mendapatkan medali, trophy dan piagam," ucapnya.

Menurut M Ridwan, turnamen menembak tersebut dibuka untuk umum (atle atau atlet menembak sesuai kelas masing-masing.

Ajang ini, lanjutnya, sebagai salah satu upaya mencari bibit muda atlet menembak yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah pada event nasional maupun internasional.

"Silakan bagi atlet menembak yang ingin menunjukkan kebolehannya dalam olahraga menembak dan segera mendaftarkan diri karena turnamen akan segera digelar, yakni pada 4-5 Agustus 2018," pungkasnya.

Sementara itu, panitia pelaksana turnamen adalah Palapa SC. Uang pendaftaran bagi peserta turnamen sebesar Rp100 ribu.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi nomor kontak panitia, yakni Mulfi 085358620858 atau Awi 085373848586 serta melalui email palapa.sc@gmail.com

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018