Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sepuluh pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Aceh akan bersaing di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional pada 16 hingga 22 September 2018 di Yogyakarta.

Sepuluh orang tersebut akan bersaing dengan siswa SMK dari provinsi lainnya pada cabang-cabang yang akan diperlombakan pada kegiatan nasional tingkat SMK tersebut.

"Kami berharap siswa-siswi yang akan bertanding di tingkat nasional ini dapat terus meningkatkan kemampuannya agar mampu menjadi yang terbaik dan pemenang pada O2SN 2018," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan pembinaan bidang olahraga bagi siswa dilakukan melalui Pendidikan formal mulai taman kanak-kanak sampai dengan perguruan tinggi yakni melalui mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan serta kegiatan ekstra kurikuler.

Menurut dia pelaksanaan O2SN jenjang SMK tersebut bertujuan memfasilitasi dan memotivasi siswa/siswi yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan keahlian dan kemampuan sesuai bidangnya.

Adapun siswa yang akan mewakili Aceh itu masing-masing karateka putra diraih Rifki Akhyar (SMK Negeri 2 Langsa) dan karateka putri Ratu Sausan siswi SMK Negeri 2 Sigli, Pidie.

Kemudian pencak silat Putra, Arif Iswanda dari SMK Negeri 5 Langsa, pencak silat putri, Asmaul Husna siswi SMK Negeri 3 Karang Baru, Aceh Tamiang, bulu tangkis Putra, Muhammad Rizky (siswa SMK Negeri 1 Lhokseumawe) dan Debi Nanda Amalia untuk bulu tangkis Putri.

Selanjutnya atletik putra, Saifullah dari SMK Negeri 2 Karang Baru, Aceh Tamiang, dan Riswani untuk atletik putri, renang putra, M Abdi Prayoga (SMK Negeri 2 Langsa) dan renang putri, Kasmali (siswi SMK Negeri 1 Simpang Jernih, Aceh Timur.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018