Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 393 calon jamaah haji (Calhaj) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang pertama telah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 09.45 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 13.45 WIB.

"Alhamdulillah Kloter pertama telah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, M Daud Pakeh di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan informasi ketibaan Kloter pertama di Tanah Suci diperoleh dari petugas yang mendampingi jamaah BTJ 01 yang bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 05.59 WIB.

"Kita bersyukur kepada Allah jamaah kloter perdana tiba di Jeddah sesuai dengan dijadwalkan," kata Daud Pakeh.

Ia mengatakan seluruh jamaah BTJ 01 yang berasal dari Kabupaten Pidie tersebut akan berangkat menuju Makkah di Wilayah Misfalah dan menetap di Maktab 55, rumah nomor 1004.

"Kita doakan Semoga jamaah kita dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca di sana dan semua proses menuju penginapan dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Pada musim haji 2018, Embarkasi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 4.467 orang JCH yang seluruhnya akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, menuju Bandara King Abdul Aziz, Arab Saudi.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018