Ingin Jaya (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus gencar mempromosikan pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII dengan melekatkan branding (merek) multi even tersebut di mobil-mobil dinas pemerintah setempat dan milik masyarakat.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali yang didampingi Panitia penyelenggara (PP) PORA, Iskandar dan Sekretaris, T Dahsya melihat branding PORA yang ditempel di mobil dinas di kabupaten itu di halaman Sekretariat PP PORA, Gampong Gani, Ingin Jaya, Minggu (5/8).

Tuan rumah Aceh Besar dalam beberapa bulan terakhir ini terus mempromosikan multi even olahraga empat tahunan di Aceh ini yang akan digelar 18 - 25 Novemver 2018.

Sebelumnya telah dilakukan penempelan stiker PORA di bus Trans Kutaraja. Pemasangan baliho, spanduk. Memberdayakan duta wisata daerah ini memperkenalkan ke masyarakat luas tentang akan dilaksanakannya perhelatan pekan olahraga Aceh di Aceh Besar.

Mawardi kepada wartawan mengatakan, selain membranding stiker PORA di semua mobil kepala dinas, para camat, para Kepala bidang, juga kenderaan roda dua dan empat di berbagai komunitas.

Ia menyebutkan, promosi juga dilakukan di 23 kabupaten/kota. "Ini upaya kita mempromosikan PORA yang akan dilaksanakan di Aceh Besar," jelasnya.

Bupati menambahkan,? promosi ini terus dilakukan di berbagai media, termasuk media sosial. Tempat-tempat strategis. Termasuk merangkul berbagai Komunitas.

"Dalam waktu dekat kita akan selenggarakan promosi memanfaatkan para seniman," katanya.

Kecuali itu, pihaknya juga akan melakukan pemasangan baliho penyelenggaraan PORA di sekolah-sekolah.

"Agar para pelajar mulai SD hingga SMA, menyukai olahraga dan mengetahui tahun ini Aceh Besar ada pesta olahraga tingkat provinsi," jelasnya.?

Iskandar menambahkan, pemasangan stiker PORA di kendaraan milik dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar untuk menyukseskan multi even olahraga ini.

Sebutnya, promosi PORA ini masih terus dilakukan.? Saat kirab obor Asian Games, PP PORA juga mengambil bagian dengan memasang spanduk dan banner pada tempat dilalui atlet pembawa api obor.

"Sesuai arahan bapak bupati, bahwa pemasangan stiker PORA diharuskan pada mobil dinas di lingkungan Pemkab Aceh Besar," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar ini.

PORA XIII mempertandingkan 29 cabang olahraga. Kegiatan dipusatkan di Jantho yang menjadi tempat pertandingan 25 cabang olahraga.

Empat cabang seperti dayung, selam, atletik, renang digelar di luar Jantho atau kawasan Aceh Besar dan Banda Aceh.

Tuan rumah Aceh Besar yang selama ini telah menyiapkan 457 atlet dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, mengusung target juara umum.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018