Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pantia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh menyatakan satu calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang 4 gagal berangkat karena sakit.

"Calhaj atas nama Ismail Ali Map Asyek bin Ali yang berasal dari Aceh Utara dinyatakan sakit dan tidak bisa berangkat bersama Kloter-4," kata Wakil Ketua PPIH Embarkasi Aceh Saifuddin di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan calhaj itu dinyatakan tidak bisa berangkat oleh tim dokter saat pemeriksaan tahap ketiga yang dilakukan oleh paramedis di Asrama haji Embarkasi Banda Aceh.

Saifuddin mengatakan Kelompok Terbang 4 yang berasal dari Kabupaten Aceh Utara dan kota Langsa tersebut bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar menuju Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah Arab Saudi, Selasa (7/8) pukul 05.50 WIB.

"Alhamdulillah, hingga empat kloter pemberangkatan calhaj Aceh berjalan dengan lancar dan sukses," kata Saifuddin.

Ia menyebutkan calhaj Kloter 4 tersebut berjumlah 392 orang yang terdiri terdiri calon haji laki-laki 160 orang dan perempuan 232 orang. Rombongan tersebut akan menetap di Maktab 43, Wilayah Rei Bakhsy, Sektor 8.

Hingga Selasa (7/8) JCH Aceh yang telah tiba di Arab Saudi dari Kloter 1 sampai Kloter 3 berjumlah 1.175 orang.

Pada musim haji 2018, Provinsi Aceh akan memberangkatkan 4.467 calon haji ke Tanah Suci, Mekkah. Sebanyak empat ribuan calhaj tersebut terdiri dari dari 1.780 laki-laki dan 2.632 perempuan ditambah 56 orang petugas kelompok terbang.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018