Aceh Besar (Antaranews Aceh)  - Tim sepakbola Aceh Besar diharapkan meraih medali emas, guna melengkapi target juara umum pada pekan olahraga Aceh (PORA) XIII/2018.

Guna mencapai target medali emas, Aceh Besar sejak setahun lalu telah mempersiapkan sebanyak 23 pemain untuk pembentukan tim yang tangguh. 

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Besar, Zulkiram kepada wartawan, Rabu (8/8) mengatakan, para pemain tim sepakbola PORA selama ini telah menjalani program pembinaan yang dibuat oleh KONI, Disparpora Aceh Besar dan panitia penyelenggara (PP) PORA.

Zulkiram menyebutkan, sebanyak 23 pemain yang dipersiapkan selama ini digembleng secara intensif oleh pelatih yang menangani tim sepakbola PORA Aceh Besar.

"Kita telah mencanangkan seperti yang diharapkan Pemerintah Aceh Besar, bahwa sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, khusus cabang sepakbola kita targetkan prestasi meraih juara pertama", sebutnya. 

Ia mengaku telah menyampaikan target tim sepakbola daerah ini di PORA meraih juara atau meraih medali emas kepada para pemain dan Pemerintah Aceh Besar.

 "Konsekuensinya, jika target tidak tercapai saya mengundurkan diri sebagai ketua umum Askab PSSI Aceh Besar. Itu adalah komitmen yang harus saya buat", tegasnya. 

Kecuali itu jelasnya, para pemain yang telah digembleng selama ini, secara tim juga telah melakukan serangkaian try-out (ujicoba) dengan tim yang ada di Banda Aceh, termasuk pernah melakukan laga ujicoba dengan Persiraja Banda Aceh.  

Disebutkan, tiga bulan lagi menjelang pelaksanaan multi even olahraga empat tahunan di Aceh ini, pembinaan pemain dan persiapan tim terus digenjot secara intensif yang ditangani tim pelatih yaitu Zahruddin Yusuf (pelatih kepala), Muslim dan Edi Gunawan (asisten pelatih), Yusri (pelatih kiper).

Katanya, untuk memantapkan kemampuan tim, akan melakukan lagi try-out. "Mekanisme dan jadwal rencana try-out yang akan datang sedang disusun oleh manajemen tim", jelasya lagi.   
 
Para pemain  tim sepakbola  PORA Aceh Besar selama ini menjalani latihan di lapangan pinggir Krueng Aceh, Gampong Pante Riek, Banda Aceh dan lapangan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya. "Sedangkan jadwal latihan diatur oleh tim pelatih", terang Zulkiram. 

Berikut para pemain tim sepakbola Aceh Besar yang dipersiapkan ke PORA yaitu Aulia Hidayat, Reza Fahlevi, Agung Riskiawan, Rizki Pratama, Agam Alkahfi, Amirul Fajar, Faizin, Fazlullah, Hendra Ananda, Ikhwan, M.Alfiandi, Yurda Ramadhana,  Mara Ikhsan, Mawalia, M.Zaki Naufal, Nur Khalil, Zulfadli, Zulkhalis dan M. Nizam Al Hafihz, Mirza Arzabili, Abdul Munir, M.Firushi dan Reza Santika.

Tuan rumah Aceh Besar, telah menyiapkan 457 atlet untuk mengikuti 29 cabang olahraga yang dipertandingkan di PORA. 

PORA XIII akan digelar 18 - 25 November 2018 yang dipusatkan di Jantho mempertandingkan 25 cabang olahraga. Sedangkan empat cabang yakni dayung, selam, atletik dan renang digelar di luar Jantho.
 

Pewarta: Sudirman Mansur

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018