Blangpidie (Antaranews Aceh) - Sebanyak 700 orang anak-anak dari sejumlah sekolah taman kanak-kanak  (TK) di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh berlomba mewarnai foto pejuang dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-73.

Ketua panitia pelaksana kegiatan perlombaan, Amiruddin di Blangpidie, Rabu mengatakan, lomba yang diadakan oleh pemerintah daerah diatas badan jalan dua jalur, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie terbagi dua kategori.

Yakni, kategori mewarnai foto pejuang dalam merebut kemerdekaan, dan kategori mewarnai foto pengibar bendera sang saka merah putih. kata Amiruddin yang juga kepala badan penanggulangan bencana kabupaten (BPBK) Abdya tersebut  

"Acara lomba mewarnai foto pengibar bendera, dan lomba mewarnai foto pejuang yang diikuti oleh ratusan anak-anak TK, dan murid sekolah dasar (SD) ini diadakan oleh pemerintah daerah dalam rangka memeriahkan HUT RI," kata dia.

 Sementara itu wakil ketua panitia HUT RI Abdya, Kompol Jamitko mengatakan, lomba mewarnai yang diadakakan tersebut juga sebagai bentuk untuk menumbuh kembangkan semangat anak-anak dalam menghormati jasa para pahlawan bangsa.

 Jasa para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan belanda harus dihormati oleh setiap warga negara Indonesia, karena dengan jasa merekalah para generasi bisa hidup tenang, aman dan sejahtera dibumi ibu pertiwi ini

 "Jadi, dengan HUT RI  ini, kita harapkan para anak-anak diseluruh tanah air dapat menjadi patriot-patriot dalam mengisi hari kemerdekaan negara tercinta ini," kata Wakapolres Abdya ini.

Jamitko juga menjelaskan, selain lomba mewarnai untuk anak-anak, panitia HUT juga mengadakan berbagai acara lainnya, seperti acara lomba mendayung sampan, memancing ikan, tarik tambang, gerak jalan, panjat pinang dan karnaval.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018