Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ribuan masyarakat berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar terlihat antusias mengikuti jalan sehat dan pesta rakyat dalam rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri di Banda Aceh, Provinsi Aceh.

"Acara jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk partisipasi BNI dan PT Sirveyor Indonesia dalam rangkaian kegiatan `BUMN Hadir Untuk Negeri` yang digagas oleh Kementerian BUMN dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI," kata Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela kegiatan jalan sehat dan pesta rakyat yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Direktur Keuangan Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli, dan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Selain jalan sehat sejauh lima kilometer, BHUN di Banda Aceh juga diisi dengan pesta rakyat dengan menyediakan sejumlah hadiah, seperti barang elektronik dan sepeda motor, kuliner gratis, dan panjat pinang.

Pihaknya juga menghadirkan pentas musik dengan menampilkan artis papan atas ibu kota dan ?Apache guna menghibur masyarakat yang mengikuti rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang.

Ia menjelaskan Kementerian BUMN menunjuk PT BNI (Persero) Tbk sebagai koordinator utama yang didukung oleh PT Surveyor Indonesia (Persero) untuk menyelenggarakan rangkaian BHUN di Provinsi Aceh.

Ia mengatakan program tersebut digelar sebagai bagian wujud komitmen BUMN meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas rangkaian HUT RI yang digelar dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri di Banda Aceh khususnya dan Aceh umumnya.

"Kegiatan ini selain menerapkan hidup sehat dan menghibur masyarakat juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018