Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Puluhan ribu warga Lhokseumawe, Provinsi Aceh, "membanjiri" lapangan Hira Lhokseumawe untuk menyaksikan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad (UAS), Sabtu.

Sejak pukul 15.00 WIB, warga dari berbagai kalangan dan usia mulai memadati lapangan Hira Lhokseumawe, untuk menyaksikan ceramah agama yang disampaikan oleh UAS yang berasal dari Riau tersebut.

Panitia juga memberikan pembatas pria dan wanita kepada warga yang ingin mendengar ceramah agama UAS.

Warga yang menyaksikan ceramah agama dai kondang tersebut, tidak hanya memadati lapangan Hira saja, akan tetapi meluber hingga ke sisi kanan jalan, bahkan sampai ke Masjid Islamic Centre.

Sejumlah warga juga terlihat menduduki bangunan-bangunan di sekitar lapangan Hira dan juga kendaraan pemadam kebakaran, agar bisa menyaksikan langsung UAS ceramah.

Sementara itu, aparat kepolisian dan juga Satpol PP serta Pemuda Pancasila serta relawan Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) berjaga-jaga di sekitar panggung tempat UAS menyampaikan ceramah, karena banyak warga yang berusaha mendekat ke panggung untuk menyaksikan dan mendokumentasikan secara lebih dekat.

Sebelumnya, UAS berada di Pendopo Wali Kota Lhokseumawe yang tidak jauh lokasinya dari Lapangan Hira. Sekitar pukul 16.30 WIB, barulah UAS bersama dengan rombongan yang didampingi oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib serta sejumlah alim ulama setempat dan juga pejabat, baru memasuki ke arena panggung di Lapangan Hira?.

Sesaat sebelum dimulainya ceramah agama yang disampaikan oleh UAS, terlebih dahulu diisi oleh Syekh Rasyid, seorang hafizd Al Qur?an yang juga berasal dari Riau.

Setelah itu dilanjutkan oleh UAS hingga berakhirnya acara sekitar pukul 17.45 WIB.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018